Jumat, 20 Desember 2013

Bersepeda ke Kedai Kopi

Hari ini Jumat (20/12/2013) pagi, halaman rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah ramai oleh masyarakat. Mengenakan batik warna kuning, yang jika diamati lebih dekat bermotif orang naik sepeda, komunitas 'bike to work' ini asyik berbincang.
Sudah dua bulan ini, Jokowi punya hobi baru, naik sepeda ke kantor bersama komunitas yang dipimpin oleh Toto Sugito tersebut. Pantauan Tempo sekitar pukul 05.30 WIB, satu per satu anggota komunitas berdatangan.
Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik dan Camat Menteng Bondan Dyah Ekowati pun ikut hadir.
Sekitar pukul 06.00 WIB, 20-an anggota komunitas ini sudah komplit. 15 menit kemudian si-empunya rumah keluar menyapa anggota komunitas.
Mantan Wali Kota Solo ini mengenakan batik kuning serupa dengan komunitas dan helem sepeda warna merah. Bedanya Jokowi yang biasanya menggunakan celana pendek dan sepatu olahraga kali ini memilih celana bahan hitam dan sepatu pantofel coklat.
"Mau langsung ada acara pagi biar langsung `set-set`," kata Jokowi sambil memperagakan orang melepas dan memakai baju. Mereka pun mulai gowes sekitar pukul 06.30 WIB.
Rutenya, Jokowi memilih jalan Teuku Cik Ditiro ke arah Gondangdia Lama kemudian arah ST Canisius, Jalan Menteng Raya. Kemudian Jokowi berbelok ke arah Jalan Wahid Hasyim dan merapat di sebuah kedai kopi yang ada di perempatan Jalan Sabang untuk sarapan.
Menu sarapan Jokowi pagi ini adalah setangkep roti goreng isi selai kaya dan kopi susu. Dia pun nampak menikmati sarapannya setelah bersepeda sambil berbincang.
Sekitar pukul 07.15 WIB, Jokowi pamit. "Mau ada acara pagi dulu," ujarnya kepada rekan-rekan komunitas. Kepada wartawan yang sedari pagi sudah bersiap Jokowi pun berpesan, "Jangan ikut, sarapan dulu nanti jam 08.00 WIB lanjut lagi."

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar