Jumat, 20 Desember 2013

Menunggu Jokowi yang Tak Kunjung Datang ...

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam acara dialog Megawati Institute di Galeri Cemara 6, Jakarta, Jumat (20/12/2013). Namun hingga acara berakhir, Jokowi tidak menunjukkan batang hidungnya. Ketidakhadiran Jokowi itu sempat membuat acara dengan tema "Ibu Melahirkan Tidak Harus Mati" itu sedikit terganggu. Pasalnya, Jokowi tidak memberitahukan ketidakhadirannya itu kepada panitia.
Dalam acara tersebut, Jokowi sedianya akan membaca puisi penutup. Panitia acara pun mengharapkan kehadiran Jokowi di detik-detik terakhir.
Namun saat waktu pembacaan puisi penutupan tiba, Jokowi belum juga datang. Alhasil, Politisi PDI-P Rieke Diah Pitaloka yang memang dijadwalkan tampil sebelum Jokowi harus berimprovisasi memperpanjang waktu tampilnya.
"Waduh ini Pak Jokowi belum juga datang, ngapain lagi ya sambil nunggu Pak Jokowi," kata Rieke kepada penonton.
Akhirnya, Rieke pun tidak hanya membaca puisi, tapi juga bernyanyi dan melawak. Aksi panggungnya itu berlangsung lama. Kendati demikian, tetap tak ada tanda-tanda kedatangan Jokowi. Akhirnya Rieke pun menyerah dan kembali ke tempat duduknya. Pembawa acara pun tak ketinggalan ikut berimprovisasi untuk menunggu kedatangan Jokowi.
Akhirnya mereka menyerah. Acara ditutup tanpa kehadiran Jokowi. "Yah maaf ya hadirin sekalian, sepertinya Pak Jokowi tidak datang. Padahal dari tadi siang itu protokolernya sudah mondar-mandir di depan. Ibu Camat Menteng juga sudah sibuk dari tadi," sesal pembawa acara itu.
Rasa kecewa tidak hanya terlihat dari pembawa acara. Penonton yang datang pun mengaku ikut kecewa dengan absennya orang nomor satu di DKI itu. "Ia padahal ke sini nunggu-nunggu Jokowi, tapi malah gak jadi dateng," ujar Ira (35), salah satu penonton.
Kekecewaan juga dialami oleh para awak media. "Yah gimana nih Jokowinya enggak jadi dateng, enggak dapet berita deh kita," ujar Rico, jurnalis salah satu media online nasional.
Selain Jokowi, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri yang sudah dijadwalkan hadir sebelumnya juga absen dalam acara itu. Namun berbeda dengan Jokowi, ketidakhadiran Megawati sudah diketahui oleh panitia, penonton, maupun awak media sesaat setelah acara dibuka.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar