Jumat, 20 Desember 2013

PDIP Tak Kenal Kubu-kubuan

Salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Wiryanti Sukamdani mengatakan tidak ada perpecahan di tubuh partai perihal siapa yang akan maju sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2014.
"Tidak ada kubu-kubuan, semua satu menunggu keputusan Ketua Umum seperti yang sudah disepakati," kata Wiryanti setelah Malam Budaya "Ibu Melahirkan Tak Harus Mati" di Jakarta, Jumat (20/12/2013).
Wiryanti mengatakan kader partai telah diinstruksikan untuk fokus pada pemenangan partai menjelang Pemilu Legislatif dengan mencanangkan target 27,2 persen perolehan suara.
"Di dalam PDIP ini kita sangat kompak, dan konstitusional, dan saya jelaskan kita ini tradisinya sesuai ketentuan dari Ketua Umum," kata dia.
Menurut Wiryanti, hingga kini tidak ada gejolak dalam tubuh partai untuk segera menentukan sikap mengenai bakal Calon Presiden, meskipun popularitas dan elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) yang juga Gubernur DKI Jakarta itu selalu teratas di berbagai survei.
Popularitas dan elektabilitas Jokowi juga dalam berbagai survei terakhir selalu di atas Megawati, yang diprediksikan akan maju kembali.
"Kami tidak tahu, dan tidak pernah dengar soal gejolak-gejolak itu. Kami ikuti dulu saja jalan di Pemilu Legislatif 2014. Nanti Ketum yang menentukan," ujarnya.
Dia menambahkan, pendeklarasian kemungkinan setelah Pemilu Legislatif karena memperhatikan perolehan suara dari Pemilu Legislatif tersebut, dan untuk menentukan berkoalisi atau tidak.
"Jadi tidak ada kubu-kubuan, semua tunggu Pileg saja," ujarnya.
Politisi muda PDI-P Rieke Diah Pitaloka enggan berkomentar ketika ditanya kemungkinan ada perpecahan di internal DPP PDIP karena perbedaan dukungan kepada Megawati atau Jokowi.
"Saya tidak dapat berkomentar soal itu," ujarnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar