Jumat, 20 Desember 2013

KPUD DKI Ngadu ke Jokowi Minta Gedung Permanen

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke kantor KPUD DKI untuk bersilaturahmi dan menanyakan kesiapan jelang Pemilu 2014. Kesempatan itu dimanfaatkan komisioner KPUD untuk meminta gedung permanen ke Jokowi. Selama ini KPUD DKI menumpang di kantor Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.
"Anggota selalu bilang, nitip, kalau bertemu Pak Gubernur, bilangin soal gedung. Kita di sini numpang sama kelurahan Pak," ujar Ketua KPUD DKI Sumarno di kantor KPUD, Jalan Budi Kemulian, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2013).
"Betul Pak. Satu-satunya KPU Provinsi di seluruh Indonesia yang numpang sama kantor Kelurahan cuma di Jakarta saja Pak," tambah komisioner KPUD, Betty Siloam.
Bahkan salah seorang komisioner meminta agar kantor Kelurahan Gambir saja yang diganti. Alasannya, kantor tersebut agak jauh dari lingkungan perumahan warga, sehingga kurang pas sebagai kantor kelurahan.
"Kantornya jauh dari warga Pak. Kan seharusnya membaur dengan warga jadi kurang strategis untuk kantor kelurahan, tapi kalau kantor KPUD strategis Pak," katanya.
Menjawab permintaan itu, Jokowi pun mengingatkan bahwa pemerintah pusat sudah menyediakan gedung di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat untuk digunakan sebagai kantor KPUD DKI. Namun, komisioner KPUD merasa keberatan karena jauh dan akses transportasi yang sulit.
"Di sana (Kemayoran) susah aksesnya Pak. Jauh dari rumah-rumah warga juga di sana. Padahal kan kita ini harus dekat," ujar Betty.
"Ya, nanti kita coba pikirkan," jawab Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar