Jumat, 20 Desember 2013

Puan Juga Pengen Jadi Pendamping Jokowi?

Skenario duet Mega-Jokowi yang didorong sejumlah ring-1 Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kabarnya tidak didukung semua elite PDIP. Kabarnya, ada orang lain yang ingin duet dengan Jokowi di Pilpres 2014.
Menurut desas-desus di internal PDIP, tokoh yang ingin duet dengan Jokowi adalah putri Mega, Puan Maharani. Kabarnya tim Puan sedang mencari cara untuk mengangkat putri kesayangan almarhum Taufiq Kiemas itu ke Pilpres 2014.
"90% DPP adalah Pro Puan. Mayoritas faksi Pro Puan sangat menyesalkan keputusan Mega nyapres lagi. Namun mereka masih berhati-hati," kata sumber detikcom, Jumat (20/12/2013).
Konon kabarnya adalah sahabat almarhum ayah Puan, Taufiq Kiemas, yang membuat Barisan Relawan Jokowi Presiden. Rencananya akan diubah menjadi Barisan Relawan Jokowi-Puan.
"Mega merasa tidak nyaman dengan hal itu, alasannya keduanya tidak mempunyai pengalaman untuk memimpin negeri ini," kata sumber tersebut.
Soal isu duet Jokowi-Puan sendiri memang sudah dibocorkan oleh Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey. Selain skenario Mega-Jokowi, Olly menyebut, ada juga skenario tandingan yakni Jokowi-Puan. Olly yang masuk ring-1 Mega rupanya sudah menghitung adanya kekuatan lain yang mencoba-coba peruntungan.
"Dalam wacana perdebatan kita ada macam-macam, ada Bu Mega-Jokowi, Jokowi-Puan dan lainnya. Itu semuanya wacana bukan usulan, diskusinya masih internal," ucap bendahara PDIP Olly Dondokambay di Gedung DPR, Senayan, Senin (16/12/2013).
Namun melihat perkembangan di internal PDIP, dorongan semakin kuat ke skenario Mega-Jokowi. Meskipun menurut banyak kalangan memprediksi duet ini bakal kandas di 2014.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar