Senin, 18 November 2013

Jokowi Tinjau Kali Nipah

Setelah memantau rawa Lindung yang rencananya akan diubah menjadi waduk, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali blusukan memantau proses pengerjaan program penanganan banjir.
Tepat pukul 11.00 siang, Jokowi tiba di kawasan Pulo Raya, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Berpakaian kemeja putih lengan panjangnya, Jokowi langsung melihat pengerukan Kali Nipah yang ada ditengah pemukiman warga.
Raut wajah Jokowi pun berubah ketika melihat kali yang berwarna hitam dan bau yang tidak sedap. Keningnya mulai berkerut sambil bertanya kepada warga maupun anak buahnya.
"Ini sudah hampir 33 tahun tidak dikeruk. Ya begini jadinya," ujar Jokowi sambil membelakangi askavator yang tengah bekerja mengeruk kali.
Jokowi pun beberapa kali sempat berjalan menuju ke tepi kali yang tengah dikeruk. Saat berada di tepi, Jokowi sempat bertanya kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Manggas Rudi Siahaan terkait ketinggian kali.
"Ah ini tidak mungkin setengah meter. Paling 10 senti meter saja tingginya," kata Jokowi.
Tidak hanya itu, Jokowi mengaku pihaknya kesulitan melakukan pengerukan lantaran posisi kali Nipah berada diantara bangunan-bangunan, sehingga menyulitkan alat berat untuk masuk ke dalam.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar