Kamis, 05 September 2013

Jokowi: DKI akan Buka Banyak SPBG

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara Percepatan Konversi BBM Ke BBG bersama dengan Menteri ESDM Jero Wacik. Pemerintah pusat telah mendukung Pemprov DKI untuk membuka sebanyak-banyaknya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG).
"Nanti siang kita lihat dengan Pak Jero Wacik. Pokoknya pemerintah mendukung kita untuk membuka sebanyak mungkin SPBG. Di lahan swasta, lahan kita ataupun pool," ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2013).
Dia menyampaikan penggunaan bahan bakar gas (BBG) memang akan terus digalakkan, mengingat sifatnya yang lebih hemat dan ramah lingkungan. "Contoh bajaj, kalau pakai bensin Rp 60 ribu sehari. Kalo gas hanya Rp 20 ribu per hari. Sepertiganya," lanjutnya.
Nantinya, pengadaan SPBG mobile atau mobile refueling unit (MRU) juga akan ditambah lagi baik dari Perusahaan Gas Negara (PGN), Kementerian ESDM, dan juga Pemprov DKI.
"Jadi nanti di mana-mana ada. Bisa untuk bajaj, TransJakarta, ntah nanti bus sedang kaya metromini juga terlayani," tutur Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar