Kamis, 05 September 2013

Jokowi Bikin Lawan Politik PDI-P "Sakit Kepala"

Nama Joko Widodo (Jokowi) yang kerap kali menduduki posisi teratas sebagai calon presiden, membuat 'sakit kepala' lawan politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).
"Banyak partai yang uring-uringan karena Jokowi selalu menduduki posisi teratas. Salah satunya Partai Gerindra," ujar Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahuddin, Kamis (5/9/2013).
Karena itu, Said menilai, ada dua cara untuk menghadang langkah Jokowi menuju RI-1. "Pertama tentunya dengan cara bekerja keras untuk dapat meningkatkan elektabilitas calon yang diusungnya. Dan ke dua, tentu dengan mengecilkan lawannya," terangnya.
Terkait langkah kedua, Said melihat hal itu mulai dilakukan oleh sejumlah partai, termasuk partai Gerindra.
"Pertama, Gerindra mulai menyinggung kontrak politik Jokowi-Ahok dalam memimpin Jakarta, lalu survei terkini dari INES yang menempatkan Prabowo di atas Jokowi pun bisa dimanfaatkan mereka untuk menggiring opini publik bahwa ada capres lain yang layak menjadi presiden," kata Said.
Terkait pernyataan yang terlontar dari Ahok dengan menyatakan Gerindra tidak ingin Jokowi maju, kata Said, hal itu menjadi isyarat tersendiri bahwa memang betul adanya mereka ingin menghadang langkah Jokowi.
"Kalau sampai seorang Ahok yang hanya menjabat Wakil Gubernur berani menyatakan itu, berarti memang ada strategi yang dibangun di kalangan internal partai yang tidak ingin Jokowi maju sebagai capres," tandasnya.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar