Kamis, 05 September 2013

Gerindra: Jokowi Silahkan Nyapres Jika Warga Jakarta Setuju

Partai Gerindra dikabarkan tidak setuju jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai capres dalam Pemilu 2014 mendatang. Namun, Fraksi Gerindra DPRD DKI mengatakan, silahkan Jokowi nyapres setelah mendapat persetujuan warga DKI Jakarta (DPRD DKI atau Warga DKI? Jika warga DKI, apakah harus dilakukan jajak pendapat terlebih dahulu?).
"Sebenarnya kan Pak Jokowi itu merepresentasikan (mewakilkan) dirinya buat Jakarta. Nah, persoalan Pak Jokowi maju jadi capres, kalau rakyat Jakarta menyetujui, silahkan saja," ujar Ketua Fraksi Gerindra DKI Muhammad Sanusi, Kamis (5/9/2013).
Sanusi menegaskan, Gerindra DKI tidak akan menghalangi jika Jokowi maju sebagai capres. Bahkan jika mendapat persetujuan dari warga DKI, dia pun akan mencoba berkomunikasi dengan anggota legislatif Kebon Sirih lainnya untuk mendukung Jokowi.
"Gerindra DKI akan mendukung, dengan catatan harus mendapat persetujuan dari warga DKI. Dan akan kita komunikasikan dengan teman-teman DPRD yang lain," kata M Sanusi.
Lebih lanjut M Sanusi mengaku tak gentar, meskipun jika Jokowi nyapres akan berhadapan dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subyanto.
"Kita dukung Pak Jokowi nyapres, meskipun nantinya harus bersaing dengan Pak Prabowo," lanjut M Sanusi.
Isu Jokowi maju sebagai capres dalam Pemilu 2014 mendatang semakin menguat setelah 'ikon' baru Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu berkali-kali disebut memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi oleh berbagai hasil survei. Isu ini juga semakin hangat jelang Rakernas PDIP yang akan dimulai hari ini, Jumat (6/9/2013) hingga Minggu (8/9/2013). Dalam rakernas tersebut dikabarkan akan membahas mengenai capres yang akan diusung oleh PDI-P.
Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar