Kamis, 05 September 2013

Jero Wacik Ngarep Jadi Cawapresnya Jokowi

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik tampaknya mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) maju menjadi calon presiden. Hal tersebut dia sampaikan saat penandatanganan perjanjian jual-beli gas transportasi antara Pertamina dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) serta Pemerintah Provinsi DKI, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (5/9/2013)
Pada awalnya, Jero menceritakan bagaimana kedekatannya dengan Jokowi saat dulu dia menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata serta Jokowi sebagai Wali Kota Surakarta.

"Saya ingin sampaikan sekarang saat ini mumpung ada Jokowi. Jarang-jarang bisa satu frame dengan beliau. Dulu waktu masih di Solo, saya masih sebagai Menbudpar, beliau (Jokowi) salah satu wali kota yang sering mengundang Menbudpar dalam acara di Solo, seperti karnaval, Solo Kota Heritage," kenang petinggi Partai Demokrat.
Cerita pun berlanjut. Jero memamerkan kedekatannya bersama Jokowi dengan menceritakan pengalaman mereka saat merukunkan kisruh Keraton Surakarta Hadiningrat.
"Tadi sempat bisik-bisik. Kata Beliau (Jokowi), saya tak terhitung banyaknya datang ke Solo. Waktu Keraton kurang rukun, kami berdua rukun-rukunkan, sampai pernah rukun. Sekarang ribut lagi," ujar Jero. Jero pun tampak antusias ketika menyadari inisial namanya dengan nama Jokowi mirip dan berharap bisa bekerja sama memberikan terobosan.
"Ya waktu itu saya juga berharap Jokowi jadi Menteri Pariwisata juga. Eh tahunya jadi Gubernur. Syukur-syukur nanti kalau lolos jadi capres. Ya itulah kan inisial kita sama J dan W. Jadi kalau sama-sama JW bekerja bersama, akan banyak yang jadi dikerjakan, cocok sudah," kata Jero sembari tertawa. Menanggapi pernyataan tersebut, Jokowi tampak tertunduk sembari tertawa.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar