Selasa, 23 Juli 2013

Waketum PD Sindir Ahok: Jangan Politisasi Blusukan Jokowi

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai serangan soal blusukan Jokowi politis. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua mengkritik Ahok jangan membawa masalah anggaran ke ruang politik.
"Apa yang dikritisi Ahok kok bisa lari ke masalah politik? Kalau mau mengkritik ya tentang anggarannya saja, benar nggak anggaran itu, nggak usah dibawa-bawa ke politik," kata Max Sopacua, Selasa (23/7/2013).
Menurutnya, rilis FITRA yang membuka anggaran blusukan Jokowi murni hanya dalam konteks pengawasan LSM kepada kepala daerah. FITRA dinilai mandiri dan sesuai dengan tugasnya.
"Itu kritikan Fitra persoalan anggaran blusukan, nggak ada kaitanya dengan elektabilitas capres," ucap anggota komisi I DPR itu. Suruh aja ahok terjemahkan maksud FITRA apa, itu kan pengawasan anggaran. Ya nggak usah dibawa-bawa ke politik. Apa emang hebatnya Ahok (bawa ini ke masalah politik)?" imbuhnya.
Sebelumnya, Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai ada ketakutan capres 2014 melihat gaya blusukan Jokowi.
"Saya membaca ini ada ketakutan dari gaya blusukan Pak Jokowi (Joko Widodo, red). Mungkin capres lain nggak bisa nyontek. Pak Jokowi kan memang gayanya begitu," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta tadi pagi.
Komentar Ahok itu dipicu FITRA yang membuka anggaran blusukan Jokowi, kemudian membandingkannya dengan anggaran era Fauzi Bowo (Foke).
"Pak Jokowi nggak pernah ngomongin soal capres, tapi kok orang-orang pada takut, saya bingung," kata mantan Bupati Belitong Timur itu.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar