Selasa, 23 Juli 2013

Ahok: Jangan Kasih Kesan Foke Lebih Hemat dari Jokowi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyesalkan tudingan LSM Fitra bahwa blusukan yang dilakukan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) adalah pemborosan. Dia meminta Fitra tak membuat kesan mantan gubernur DKI Fauzi Bowo (Foke) lebih hemat dari Jokowi.
"Jangan kasih kesan seolah Pak Fauzi Bowo lebih hemat dari Pak Jokowi," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2013).
Ahok kembali menegaskan bahwa blusukan Jokowi tidak memboroskan anggaran. Anggaran yang diperlukan tidak sebanyak tudingan Fitra.
"Seolah-olah Pak Jokowi blusukan pakai uang ini, blusukan pakai kaki doang. Pakai uang gimana," protesnya.
Dia menduga Fitra punya agenda khusus untuk membangun kesan negatif terhadap Jokowi. Dia menduga ada parpol yang berkepentingan.
"Jadi menurut saya Fitra ini ada maksud apa membangun kesan, terus ada partai politik masuk, seolah-olah tidak blusukan dan habis uang banyak," tegasnya.
Pada Senin kemarin, Ahok membeberkan beda anggaran operasional gubernur di masa Foke dan Jokowi. Untuk Jokowi-Ahok tahun ini adalah Rp 26,6 miliar. Itu adalah 0,1 persen dari PAD DKI Jakarta. Jumlah tersebut kemudian dibagi 60 persen untuk Jokowi, sisanya adalah biaya operasional Ahok.
Sedangkan Foke, menurut Fitra, menggunakan anggaran sebesar Rp 17,6 miliar pada tahun 2012. Belum jelas apakah itu dana operasional milik Foke sendiri atau dibagi dengan wakilnya Prijanto. Yang pasti, Ahok sempat menyebut pembagian biaya operasional pada periode sebelumnya 75 persen Foke, dan sisanya Prijanto. Ahok mengaku memaparkan penggunaan dana operasionalnya di websitenya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar