Selasa, 23 Juli 2013

Warga Kampung Pulo Minta Jokowi Bangun Rusun Dekat Pasar dan Sekolah

Sejumlah Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, tidak keberatan direlokasi ke rumah susun. Namun, mereka berharap, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membangun rusun yang dekat dengan tempat kegiatan mereka selama ini, misalnya pasar dan sekolah.
"Karena mayoritas (warga) usahanya di pasar," kata Ketua RT 001/ RW 005, Tullah (36), kepada Kompas, Jakarta, Selasa (23/7/2013).
Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan rencana Pemprov DKI Jakarta menormalisasi Kali Ciliwung. Merelokasi warga bantaran Kali Ciliwung masuk dalam rencana tersebut.  Pemprov DKI berencana membangun rusun untuk warga Kampung Pulo di Pasar Minggu dan Pasar Rumput.
"Kalau saya sih siap-siap saja bagaimana pemerintah mengaturnya. Kalau warga sini, memang sebagian ada yang mau, sebagian ada yang ga mau. Program pemerintah itu diikuti seharusnya," ujar seorang warga, Baban (47).
Seorang warga lain, Beni (34), mengaku keberatan direlokasi karena Pasar Minggu dan Pasar Rumput jauh dari tempat usahanya saat ini. Menurutnya, pindah ke Pasar Minggu atau Pasar Rumput akan membuat pengeluarannya bertambah.
"Mungkin kalau deket sini enggak jadi masalah, bisa usaha (jualan). Lagi pula transportasi sekarang ini mahal, ongkos-ongkosnya," ujar Beni.
Meski begitu, Beni mengaku siap pindah. Namun, jika Pemprov DKI tak menyediakan rusun di dekat lokasi rumah dan usahanya saat ini, Beni mengaku akan mengontrak.


Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar