Selasa, 23 Juli 2013

Gerindra: Wacana Pencapresan Jokowi Pepesan Kosong

Waketum Gerindra Fadli Zon sepakat dengan pernyataan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bahwa Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) tak akan nyapres. Wacana pencapresan Jokowi dinilai hanya pepesan kosong.
"Ya saya kira juga begitu (Jokowi tak nyapres), bahwa selama ini mereka bekerja untuk Jakarta yang masalahnya juga masih banyak," kata Fadli kepada detikcom, Selasa (22/7/2013).
Wacana pencapresan Jokowi, menurut Fadli, sengaja didorong oleh pengamat dan kelompok politik yang berkepentingan. Menurutnya wacana itu tidak produktif.
"Tidak produktifnya ya kita membicarakan sesuatu yang pepesan kosong, Pemilu Legislatif saja masih jauh belum lagi Pilpres," katanya.
Menurutnya saat ini sebaiknya semua pihak mendukung Jokowi-Ahok menyelesaikan tugas memimpin Jakarta. "Semua bekerja sesuai bidang masing-masing," dorongnya.
Ahok mengatakan ada pihak yang ketakutan dan mewaspadai pencapresan Jokowi. Pihak-pihak tersebut sampai menyerang gaya blusukan Jokowi sebagai pemborosan.
"Ini kalian takut Pak Jokowi yang blusukan, mungkin mereka nggak bisa nyontek kali gaya blusukan Pak Jokowi, jadi saingan 2014 jangan begitu caranya dong," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2013).
Ahok berharap semua pihak tak perlu ketakukan Jokowi akan nyapres. Menurutnya sejauh ini Jokowi belum pernah bicara soal rencana pencapresannya.
"Nggak usah takutlah, Pak Jokowi nggak pengen jadi presiden, takut banget gitu loh. Pak Jokowi nggak pernah ngomongin soal capres, tapi kok orang-orang pada takut, saya bingung," kata politisi Gerindra ini.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar