Kamis, 30 Mei 2013

NgeRock Lagi, Jokowi Bahas Festival Musik Java Rockin' Land

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengagendakan menemui promotor Java Festival Production pagi ini. Jokowi akan membahas festival Musik Java Rockin' Land yang digelar 22-23 Juni mendatang di Pantai Karnaval, Ancol.
"Pukul Java Festival Production terkait kegiatan Java Rockin'land Festival 2013 di Ruang TPUT," demikian informasi dari Humas dan Protokoler DKI Jakarta, Kamis (30/5/2013).
Java Rockin'Land akan menghadirkan sejumlah pemusik kelas dunia. Dari Amerika Serikat akan hadir Sixpence None The Richer, Sugar Ray, Collective Soul, Steel Heart dan Suicidal Tendencies. Dari Indonesia, Andra and The Back Bone, Efek Rumah Kaca, Koil dan Gugun Blues Shelter siap menggebrak.
Jokowi memang dikenal sangat menyukai musik rock. Semenjak masih menjadi wali kota Solo, dia tak pernah absen menghadiri festival musik rock.
Ternyata ada juga yang memanfaatkan kesukaan Jokowi pada musik rock. Beberapa waktu lalu, seorang promotor bernama Jonathan Liu memberikan gitar bas pada Jokowi. Gitar itu disebut dari basis Metallica Robert Trujillo. Di tubuh bas, tertulis pesan untuk Jokowi serta tanda tangan dari Trujilo. Pesan itu berbunyi, "Jokowi, keep playing that cool, funky bass, Giving Back!!
Ternyata setelah diperiksa KPK, tulisan itu bukan tulisan Trujillo tetapi tulisan Jonathan Liu. KPK pun menyita bas tersebut karena menduga ada kepentingan di balik pemberiannya. Gitar gratifikasi itu akan dilelang.
"Iya katanya (ditulis Jonathan Liu), saya gak ngerti itu urusannya KPK lah, KPK memang sangat teliti sekali, uji forensik betul itu," kata Jokowi di Dapur Sunda, Pancoran, Jakarta, Selasa (28/5).
Jokowi mengakui ada unsur gratifikasi dalam pemberian gitar bass tersebut. "Iya gitar gak dikembaliin (ke Jokowi) karena setelah dicek sama Jonthan Liu, dicek semua ke sana dianggap ada unsur gratifikasi sehingga dimiliki negara. Ya sudah," kata Jokowi.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar