Kamis, 30 Mei 2013

Kelanjutan Interpelasi untuk Jokowi, Pekan Depan DPRD Putuskan

Rencana interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, oleh DPRD DKI Jakarta, masih terus bergulir. Berlanjut atau tidaknya interpelasi ini akan diputuskan dalam rapat paripurna pekan depan.
"Minggu depan, yang si penyampainya akan menyampaikan ke pimpinan. Dan akan ada rapat pimpinan gabungan. Akan dilihat memenuhi syarat atau tidak," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan di Kantor DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakpus, Kamis (30/5/2013).
Di dalam rapat itu juga akan dipastikan bahwa permasalahan tersebut bukanlah masalah teknis, melainkan masalah kebijakan.
"Kalau rapat pimpinan merasa pantas, baru rapat paripurna. Lalu di rapat paripurna itu ada berapa orang yang setuju. Harus 50 orang plus 1 (setuju), baru interpelasi," lanjutnya.
Ferrial mengatakan beberapa anggota dewan sudah ada mundur dari rencana ini. Tapi dirinya belum dapat memastikan jumlah anggota dewan yang saat ini masih bertahan.
"Terakhir saya tahu 32 orang. Lalu mundur satu dari Golkar. Minggu depan mungkin bisa berkurang atau bertambah," kata Ferrial.
"Interpelasi ini bagus, ada kegiatan pengawasan yang berjalan di DPRD," imbuhnya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar