Kamis, 30 Mei 2013

Alasan Taufiqurrahman dari Demokrat Ikut Demo KJS Jokowi

Ratusan warga dari Massa Front Pengawal Program Pro Rakyat berunjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta. Mereka memprotes penerapan sistem berobat gratis Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang diterapkan Gubernur Joko Widodo.

Warga menilai sistem KJS justru merugikan mereka. Tak hanya ibu-ibu anak kecil itu berdemo sambil memegang spanduk kecil.

Yang buat demo ini semakin menarik, di tengah-tengah kumpulan massa tampak anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD DKI, Taufiqurrahman. Dia ikut berorasi bersama warga.
Saat dikonfirmasi, Taufiq mengklaim aksi turun ke jalan yang dia lakukan sebagai bentuk solidaritas pada penderitaan rakyat Jakarta.
"Saya terpanggil untuk ikut memberikan semangat pada masyarakat yang merasakan hari ini pelayanan kesehatan semakin mundur gara-gara Kartu Jakarta Sehat," kata Taufiq kepada merdeka.com, Kamis (30/5/2013).
Taufiq sendiri sebenarnya tidak duduk di Komisi Kesehatan (Komisi E). Dia adalah anggota Komisi Pemerintahan (Komisi A). Saat ditanya apakah ada motif tersendiri sampai ikut mencampuri masalah komisi lain, dengan tegas dia langsung membantah.
"Ha ha ha, nggak lah, nggak ada misi khusus," ucapnya sambil tertawa.
Taufiq justru menganggap tindakannya sebagai hal yang biasanya dari seorang anggota DPRD. Apalagi yang dia perjuangkan adalah persoalan kesehatan untuk kepentingan khalayak ramai.
"Sebagai DPRD apa yang saya lakukan itu sebagai bentuk pengawasan, apalagi kesehatan hak dasar warga, itu sangat penting," tegasnya.
Sebelumnya, Gubernur Jokowi tidak ingin menanggapi tindakan Taufiq. "Ya bagus. Ya bagus dong, ikut demo kan bagus," imbuh Jokowi sambil tertawa.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar