Kamis, 30 Mei 2013

Jokowi: Banyak Peraturan, Implementasinya Tak Jalan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengkritisi banyaknya peraturan di negara ini. Anehnya, banyak peraturan justru implementasinya tidak jalan.
"Kita banyak undang-undang, banyak peraturan pemerintah, banyak Perda, banyak sekali Pergub. Tapi implementasi dari kebijakan itu yang tidak jalan," ujar Jokowi di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (30/5/2013).
Jokowi berbicara soal banyaknya peraturan saat ditanya soal Peraturan Gubernur (Pergub) yang berkaitan tentang larangan merokok. Mantan wali kota Solo itu mengaku belum membaca secara lengkap Pergub tersebut. "Enggak tahu, belum baca," ujar Jokowi singkat.
Saat didesak aturan mana yang tidak jalan, Jokowi enggan menjelaskan. "Contohnya itu. Saya enggak bisa komentar banyak, belum baca," katanya.
Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah merevisi Pergub tentang larangan merokok. Sebab, Pergub No 88 tahun 2010 sebelumnya belum efektif. Peraturan baru itu adalah Pergub Nomor 50 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan, Pembinaan, Pengawasan, dan Penegakan Hukum Kawasan Dilarang Merokok.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar