Kamis, 30 Mei 2013

300 Demonstran Kedaluwarsa Protes KJS di Depan Balai Kota

Sekitar 300-an orang hari ini berdemonstrasi di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Mereka menilai program KJS gagal, dengan berdasarkan informasi kedaluwarsa yang menyebutkan 16 rumah sakit peserta KJS mengundurkan diri.
"KJS terbukti gagal di mana hampir 16 rumah sakit demonstrasi dan mengundurkan diri dari program KJS," ujar seorang orator dalam aksi demonstrasinya, Kamis (30/5/2013).
Para demonstran ini berasal dari Front Pengawal Program Pro Rakyat (FP3R). Mereka melakukan aksi mulai sekitar pukul 10.30 WIB
Padahal, rapat dengar pendapat antara DPRD DKI Jakarta dengan 16 pihak rumah sakit hanya 2 rumah sakit yang terang-terangan mengundurkan diri. Menurut mereka sebaiknya Pemprov DKI Jakarta kembali ke program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang dinilai lebih sukses.
"Di mana dulu ada program Jamkesda yang berjalan baik dan tidak ada keluhan dari rumah sakit dan dokter," ujar humas FP3R, Yudha Menggala di lokasi yang sama.
Akibat demo kedaluwarsa ini lalu-lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan mengarah ke Bunderan Indosat padat merayap. Hanya 2 lajur yang bisa digunakan dari 4 lajur yang tersedia. Semetara arah sebaliknya menuju Stasiun Gambir lancar.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar