Senin, 12 Januari 2015

Tiba di Munas Hipmi, Jokowi Kaget Rasakan Suasana Mirip Pilpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menghadiri Munas Hipmi ke-15 di Hotel Trans Bandung, Jawa Barat. Dalam Munas tersebut akan dipilih Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Hipmi untuk periode 2015-2018.
Sang Presiden pun terkejut karena saat masuk kota Bandung sudah banyak spanduk-spanduk calon Ketua Umum BPP Hipmi tersebut. Begitu juga saat presiden memasuki lobi hotel.
"Saya tadi waktu masuk ke Bandung, isinya banner dan spanduk. Udah kayak pilpres aja," ucap Jokowi sambil bercanda di lokasi munas, Senin (12/1/2015).
Pantauan merdeka.com, memang poster dan spanduk ketiga kandidat yakni Bayu Priawan Djokosoetono, Andhika Anindyaguna, dan Bahlil Lahadalia memenuhi jalanan protokol hingga ke Hotel Trans Bandung. Jokowi pun bangga, munas Hipmi selalu ramai dan menarik antusiasme masyarakat.
"Di sini ada gambarnya Bayu, Bahlil. Bagus ramai sekali. Hipmi ini dari tahun ke tahun setiap munas ramai sekali. Tapi ramainya ramai kekeluargaan, ini beda," ujarnya.
Jokowi mengaku pernah menjadi bagian dari Hipmi. Begitupun dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kata Jokowi, JK juga merupakan anggota Hipmi dulu.
"Tadi juga disampaikan bahwa presiden dan wapres sekarang berasal dari keluarga Hipmi. Banyak yang belum tahu. Saya sudah dari tahun 1988, Pak JK 1980-an, tapi enggak di (pengurus) pusat. Di Solo sama di Makassar," ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan ribuan peserta yang hadir.
Tema Munas Hipmi tahun ini adalah 'Pengusaha muda nasional menjawab tantangan global'. Turut hadir Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar