Senin, 12 Januari 2015

Jokowi Kunjungi PT DI

Pertamakalinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke PT Dirgantara Indonesia (Persero) di Bandung, Jawa Barat. Ini merupakan bentuk komitmennya untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia.
Di dalam kunjungannya, Jokowi meninjau fasilitas rancang bangun, khususnya untuk pesawat N219 dan pesawat tempur KFX/IFX, fasilitas produksi.
Ia juga mendapat penjelasan dari direksi mengenai pesawat dan komponen yang tengah dikerjakan.
Jokowi pun menyatakan kebanggaannya bahwa Indonesia sebagai salah satu negara yang masih berkembang mampu merancang dan memproduksi pesawat termasuk drone yaang berteknologi tinggi.
"Ini adalah aset bangsa yang harus dipelihara dan ditingkatkan. Indonesia kan sangat membutuhkan transportasi udara disamping transportasi laut," kata Jokowi di PT Dirgantara Indonesia, Jalan Pajajaran, Bandung, Senin (12/1/2014)
Secara terpisah, Direktur PT DI Budi Santori mengatakan kunjungan Presiden Jokowi sebagai salah satu bukti tingginya perhatian beliau pada industri penerbangan ini.
"Bukti pemerintah serius dalam meningkatkan peran industri strategis di Tanah Air," kata Budi
Sekedar diketahui, N219 akan masuk pasar tahun 2017 mendatang. Sedangkan pesawat tempur KFX/IFX adalah pesawat generasi 4.5 yang dapat Indonesia andalkan karena mengurangi ketergantungan Indonesia dalam bidang alutsista.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar