Kamis, 15 Januari 2015

Surya Paloh Ingin "Koruptor" Segera Dilantik

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Paloh mengatakan kedatangannya ini diundang oleh Presiden Jokowi untuk makan siang bersama.
"Tadi makan siang bersama Pak Presiden," ungkap Paloh, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/1/2015).
Saat ditanya terkait calon Kapolri, Paloh mengaku sebaiknya Komjen Polisi Budi Gunawan tetap dilantik. Apalagi kemarin Komisi III DPR RI telah meloloskan Budi dalam seleksi fit and proper test.
"Kalau saya, saya bilang, saya lantik. Tidak mencederai, tapi memang nanti persepsinya rusak, ini yang dilematis," ujar Paloh.
Paloh memahami jika dilantik persepsi publik akan buruk terhadap Presiden Jokowi. Namun, katanya, di sisi lain harus mempertimbangkan sistem ketatanegaraan di DPR. "Sistem ketatanegaraan kita tidak kalah penting juga," ujarnya.
Tapi Surya Paloh menyerahkan keputusan akhir ada di tangan Presiden Jokowi. Paloh tidak bisa mencampuri apa yang diyakini oleh Presiden Jokowi.
"(Presiden) Ikut yang dia yakini. Saya pikir figur seorang bapak presiden kita bukan orang yang pro terhadap korupsi dalam hidup dan kepribadian yang ada pada dirinya," ujarnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar