Kamis, 15 Januari 2015

#ShameOnYouJokowi Trending Topic Dunia

Calon Kapolri tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Komisi III DPR RI ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus rekening gendut oleh KPK.
KPK telah memiliki 2 alat bukti sehingga cukup untuk dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan.
Sejak ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (13/1/2015), nama Komjen Budi Gunawan menjadi pembicaraan di dunia maya. Bahkan kata yang berhubungan dengan mantan Kapolda Bali ini sempat menjadi trending topic di Twitter.
Tidak hanya nama Budi Gunawan yang menjadi topik hangat di dunia maya. Presiden Jokowi yang mengusulkan Budi Gunawan sebagai Kapolri juga ikut terseret menjadi bahasan di media sosial.
Dari pantauan merdeka.com, sekitar pukul 16.10 WIB, hastag #ShameOnYouJokowi menjadi trending topic tingkat dunia. #ShameOnYouJokowi berada di urutan ketujuh.
"Baru tiga bulan sudah dua kali #ShameOnYouJokowi jadi trending topic. @SBYudhoyono aja kalah pak," tulis akun @Asyikun, Kamis (15/1)
"engga seru ah baru 3 bulan menjabat, pendukung mr presiden mulai posting hastag #ShameOnYouJokowi :D," lanjut @nafiesmara.
"Walah.. yg dkung jokowi dlu.. kasiha bgt prjuangan yg klian dlu..#ShameOnYouJokowi," cuit @putri_maika.
Sebelumnya, hastag #ShameOnYouJokowi sempat menjadi trending topic di Twitter saat Jokowi menaikkan harga BBM pada November 2014. Selain #ShameOnYouJokowi, saat itu sejumlah hastag yang menjadi trending di antarany adalah #Salam2Ribu, #KarenaBBM, #SPBU, #Rp8.500.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar