Senin, 19 Januari 2015

Gubernur Cornelis Gusar, Ancam Usir Pendemo Jokowi

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis gusar ketika ditanya kemungkinan unjuk rasa mewarnai kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Selasa 20 Januari 2015.
"Buat apa demo-demo, Presiden datang ke sini bukan bikin susah. Beliau mau membantu pembangunan Kalimantan Barat," katanya, Senin 19 Januari 2015.
Cornelis mengancam siapa pun yang berupaya melakukan unjuk rasa dengan mengerahkan banyak masa, akan diusir dari Kalbar.
Kedatangan Presiden, kata Cornelis, untuk melihat langsung kondisi Kalimantan Barat dan permasalahannya. "Selama 69 tahun ini belum terlalu nampak. Terutama yang menyangkut kewenangan pemerintah nasional," katanya. Kedatangan Jokowi, kata Cornelis, merupakan harapan bagi Kalimantan Barat.
Cornelis meminta agar mahasiswa dan masyarakat tidak melakukan unjuk rasa besar-besaran. Jika memang ada yang ingin disampaikan, maka mahasiswa diharapkan sampaikan secara terhormat dan beretika. "Demo memang kita, tetapi ada aturan mainnya," kata Cornelis.
Ia juga menekankan, warga Suku Dayak tidak akan melakukan aksi unjuk rasa. Cornelis bahkan mengancam warga pendatang yang melakukan unjuk rasa, akan diusir dari Kalbar. "Jangan sampai Kalbar tak jadi dibangun gara-gara ini, " katanya.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar