Rabu, 12 November 2014

Kadin AS: Investor Amerika Siap Bantu Jokowi

Investor asal Amerika Serikat siap bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Wakil Ketua sekaligus Kepala Hubungan Internasional Kamar Dagang Amerika Serikat, Myron Brilliant, mengatakannya pada Rabu (12/11/2014)."Investor AS bersemangat untuk bekerja dengan Presiden Jokowi dan membantu rencana pertumbuhan ekonomi," kata Myron, dalam acara "US - Indonesia Investment Summit" di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta.
Jokowi memang ingin ekonomi Indonesia tumbuh 7 persen pada 2018. Sekadar informasi, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,1 persen pada kuartal III-2014.
Dia menilai, Jokowi perlu menarik lebih banyak investasi untuk menciptakan lapangan kerja, mendorong perkembangan teknologi baru, membangun infrastruktur, dan membantu perkembangan perusahaan baru dalam negeri. Apalagi, setelah pemilihan umum, Jokowi dinilai sukses.
"Kami berharap beliau menggunakan momentum ini untuk membawa Indonesia ke arah ekonomi yang lebih baik dan melihat komunitas investasi asing sebagai mitra untuk mencapai tujuan ini. Kamar Dagang Amerika Serikat dan berbagai organisasi yang kami wakili siap untuk mendukung beliau," kata dia.
Sekadar informasi, hari ini Kadin Amerika Serikat, Kadin, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bertemu untuk membahas kebijakan-kebijakan yang bisa mempercepat investasi dan pertumbuhan ekonomi jangka panjang. Salah satu topik bahasannya adalah tantangan dalam membuka investasi yang lebih besar.
Dalam acara ini, hadir Menteri Koordinator Maritim, Indroyono Soesilo, Wakil Menteri Luar Negeri, Abdurrahman Mohammad Fachir, dan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Tak hanya itu, hadir pula Ketua Umum Apindo, Sofjan Wanandi dan Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto.  [vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar