Rabu, 12 November 2014

CEO Asing Sebut Presentasi Jokowi di APEC 'Simple English to The Point'

Masih ada cerita terkait presentasi Presiden Joko Widodo di forum CEO Summit APEC dua hari lalu. Pidato yang menghebohkan itu rupanya menarik hati para CEO. Bahkan cara penyampaian Jokowi pun dipuji.
"Antusiasme untuk presentasi yang mereka sebut simple English straightforward to the point," kata Seskab Andi Widjajanto yang mendampingi Jokowi usai presentasi tersebut. Hal itu dikatakan Andi saat ditemui wartawan di arena KTT ASEAN di Myanmar International Convention Center, Nay Pyi Taw, Myanmar, Rabu (12/11/2014).
Menurut Andi, Jokowi sudah mendengar langsung apresiasi dari para CEO tak lama setelah turun dari panggung APEC. Ada yang mengajak salaman, memberikan pujian, hingga selfie.
Kepala Bidang Penerangan Sosial dan Budaya (Pensosbud) KBRI Beijing, Santo Darmosumarto, juga mendapat respons senada dari para jurnalis asing yang meliput presentasi Jokowi. Mereka berpandangan, apa yang disampaikan Jokowi jelas, tepat sasaran dan efektif.
"Beda katanya sama pemimpin negara lain yang pidatonya jelas di awal tapi begitu sampai ke tengah mulai melebar ke mana-mana," ujar Santo.
Presentasi Jokowi sebelumnya berisi tentang ajakan bagi para investor untuk menanam modal di Indonesia. Jokowi menunjukkan rencana jangka panjangnya untuk membangun berbagai fasilitas infrastruktur lewat slide. Lalu, presiden ketujuh RI itu juga menjanjikan perbaikan dalam urusan perizinan hingga reformasi birokrasi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar