Kamis, 13 November 2014

Jokowi Bertemu Sekjen PBB Ban Ki-moon di Myanmar

Usai mengikuti kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Beijing, Tiongkok, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanan ke Myanmar untuk mengikuti kegiatan KTT ASEAN. Di Myanmar, Presiden Jokowi sempat melakukan pertemuan dengan Sekjen PBB Ban Ki-moon.
Pertemuan Jokowi dengan Ban Ki-moon digelar di Hotel Hilton Myanmar sekitar pukul 08.00 waktu setempat, Kamis (14/11/2014).
Jokowi terlihat mengenakan setelan jas warna hitam dengan dasi merah, sedangkan Ban Ki-moon terlihat mengenakan setelan jas warna hitam dengan dasi berwarna kuning keemasan.
Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menko Perekonomian Sofjan Djalil dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.
"Selamat datang Pak" ucap Jokowi kepada Ban Ki-Moon.
Keduanya bersalaman lalu masuk ke dalam ruangan tertutup. Jokowi dan Ban Ki-moon sempat berbincang-bincang ringan soal perjalanan, lalu keduanya juga terlihat ketawa.
Wartawan diperkenankan sejenak untuk mengabadikan momen tersebut, setelah itu wartawan diminta keluar.
Selain Ban Ki-moon, Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan PM Selandia Baru John Key dan PM India Narindra Modi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar