Kamis, 13 November 2014

Saat Jokowi dan Tony Abbott Tertawa Lepas

Ada sebuah kejadian menarik yang terlihat di acara makan malam para pemimpin ASEAN dan 8 negara semalam. Presiden Joko Widodo tampak akrab dengan PM Australia Tony Abbott yang duduk satu meja dengannya.
Momen itu terjadi pada Selasa (11/11/2014) malam, sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Dari tayangan video yang baru dirillis, Jokowi mengenakan baju ungu lengan panjang dan celana hitam.
Sementara Iriana berkebaya warna emas. Abbot memakai baju warna kuning lengan panjang. Ketiganya duduk di satu meja panjang yang berisi para pemimpin dari 18 negara.
Sebelum makan malam dimulai, Jokowi dan Abbott terlihat ngobrol selama beberapa menit. Belum jelas apa yang dibicarakan karena posisi jurnalis jauh di belakang meja mereka. Yang pasti, keduanya terekam beberapa kali tertawa lepas.
Abbott yang berada di sisi kiri bicara sambil menyorongkan muka ke arah Jokowi. Posisinya memang agak 'terhalang' Iriana yang duduk di tengah. Jokowi pun demikian. Saat bicara ke arah Abbott, posisi wajahnya sedikit dimiringkan.
"Ha ha ha," terlihat Jokowi sambil menunjuk. Momen penuh canda ini tak hanya terjadi sekali saja, namun beberapa kali.
Di acara tersebut, semua pemimpin peserta KTT Asia Timur memang hadir. Mulai dari presiden AS Barack Obama, hingga PM Tiongkok Li Keqiang. Selain itu, ada juga sekjen PBB Ban Ki-moon. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar