Senin, 27 Oktober 2014

Tiga Pesan Jokowi di Sidang Kabinet Pertama

Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan, mengatakan ada tiga pesan penting yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat rapat kabinet pertama di Istana Merdeka, Senin (27/10/2014).
"Tiga hal pokok secara garis besar untuk seluruh kementerian," ujar Anies di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Pesan pertama, kata dia, Presiden Jokowi ingin semua menteri dapat meningkatkan kemakmuran yang berkeadilan.
Kedua, setiap menteri harus melakukan terobosan dan bekerja cepat karena banyak masalah yang harus diselesaikan di setiap kementerian. "Kita bukan tidak mampu, tapi tidak mau menyelesaikan masalah itu," kata Anies menirukan ucapan Jokowi.
Ketiga, setiap menteri harus menjalankan tugas sesuai dengan tugas di kementerian yang dipegang. Namun demikian, Anies mengatakan, kerja lintas sektor kementerian juga dapat dilakukan. "Jika pekerjaannya saling terkait dengan kementerian lain, segera lakukan konsolidasi," kata dia.
Menganai apa yang pertama kali akan digarap sebagai Menteri Pendidikan, Anies berujar, akan membuka dialog terlebih dahulu dengan sejumlah pejabat di kementerian tersebut. "Meski sudah ada masukan dari tim transisi, tetap harus didiskusikan di internal," kata Anies.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar