Senin, 27 Oktober 2014

Kenapa Pilih Puan? Ini Jawaban JK


Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan terpilihnya Puan Maharani menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan berdasarkan beberapa pertimbangan. JK juga tidak mempermasalahkan minimnya pengalaman Puan dalam memimpin sebuah kementerian.
"Ya tidak ada orang yang langsung berpengalaman. Semua harus dimulai dari awal," katanya  di kantor Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (27/10/2014).

JK menolak bila putri bungsu Presiden kelima Megawati Soekarnoputri ini tidak memiliki pengalaman. "Puan itu kan pernah di DPR-RI. Dia berpengalaman," ujarnya.
Berdasarkan pengalaman itu JK dan Jokowi mengangkat cucu Presiden pertama Soekarno itu menjadi menteri. "Puan dapat mengkoordinasi itu," katanya.
Sebelumnya Puan membantah bila posisi menteri yang di terimanya adah titipan dari ibunya, Megawati Sukarno putri kepada Jokowi-JK. "Kita harus melihat kinerja yang sudah saya lakukan sebagai orang yang ada di parpol," katanya kepada VIVAnews, setelah pengumuman kabinet di halaman Istana Negara, Jakarta, Minggu 26 Oktober 2014.
Puan mengatakan selama ini ia berjuang dan bekerja untuk PDI Perjuangan. Puan menambahkan ia juga berjasa dalam menentukan pembentukan pemerintahan Jokowi-JK. Menurut Puan, ia ingin memberi bukti konkret bahwa ia bukan titipan Megawati, dan dapat menjalankan fungsinya sebagai menteri koordinator.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar