Senin, 27 Oktober 2014

Pelantikan Kabinet, Jokowi Minta Para Menteri Pakai Batik

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) di awal pekan ini mulai padat. Setelah mengumumkan jajaran kabinetnya kemarin sore, Jokowi akan melantik ke-34 menterinya hari ini, Senin (27/10/2014).
Menteri-menteri yang berada di jajaran 'Kabinet Kerja' periode 2014-2019 dijadwalkan dilantik pada pukul 11.30 WIB di Istana Negara, Jakarta. Mereka diminta mengenakan batik warna coklat."Kita memang disuruh pakai dresscode batik coklat sama protokoler," kata calon menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti ketika datang ke Istana Negara, Jakarta.
Hingga pukul 10.30 WIB, seluruh menteri sudah datang untuk dilantik. Mereka memang tampak menggunakan batik berwarna coklat.
Tak hanya para menterinya, keluarga menteri juga wajib menggunakan batik. Sehingga tak satupun mereka yang menggunakan jas.
Setelah pelantikan, para menteri akan langsung bekerja. Sidang kabinet perdana akan digelar pada pukul 14.00 WIB. Dalam sidang kabinet nanti, Jokowi akan memaparkan program-program di hadapan para menteri yang akan bekerja bersamanya selama lima tahun ke depan.
Rencananya, hari ini, Jokowi juga akan mengumumkan nama Jaksa Agung dan Kepala Badan Intelijen Negara.  [vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar