Sabtu, 18 Oktober 2014

'Rotasi' Orang-orang Dekat Jokowi, Ini Penjelasan Aria Bima

Orang dekat Presiden Terpilih Jokowi berganti-ganti sejak dari kampanye hingga menjelang pelantikan. Sejumlah tokoh yang sebelumnya mendampingi Jokowi kini jarang terlihat lagi. Politikus PDIP Aria Bima memberi penjelasan.
Aria sendiri kini lebih sering tampil bersama Jokowi. Dia mengatakan memang ada pembagian tugas, dan menegaskan bahwa ia bukan orang baru di samping Jokowi.
"Saya sudah ditugaskan sejak dari deklarasi capres cawapres di Gedung Joang, pengambilan nomor urut di KPU, pengumuman hasil quick count di Tugu Proklamasi, pengumuman hasil KPU di Sunda Kelapa, acara pelantikan di MPR, pawai yang bareng Mas Abdee, hingga terakhir tentang menteri," kata Aria saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (18/10/2014).
Tentang sosok Anies Baswedan dan Teten Masduki yang kini jarang terlihat di samping Jokowi, Aria menuturkan bahwa keduanya masih berada di dalam tim. Anies dan Teten fokus menggodok program-program untuk pemerintahan mendatang.
"Mereka kan tim substansi, jadi membahas kedalaman program program pemerintahan," ujar anggota DPR yang terkenal vokal di paripurna ini.
Aria menjadi salah satu aktor di balik pertemuan Prabowo dan Jokowi yang berhasil mendinginkan tensi politik jelang pelantikan ini. Ia mengaku memang ditugaskan mengurus lobi-lobi politik di sekeliling Jokowi, berbeda dengan tugas anggota tim yang lain.
"Tidak ada rotasi, kita masih sering ketemu di Jalan Subang," ucapnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar