Sabtu, 18 Oktober 2014

Berikut Detail Acara Jokowi pada 20 Oktober 2014

Polda Metro Jaya menyampaikan susunan acara pelantikan presiden dan wapres terpilih 20 Oktober mendatang. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, acara akan dimulai pukul 08.00 WIB.
"Tamu-tamu termasuk undangan dari negara sahabat sudah masuk semuanya. Selain itu tidak ada yang masuk, kemudian prosesi dimulai," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (18/10/2014).
Setelah pengucapan sumpah, katanya, Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pidato kenegaraan pertama sebagai presiden. Setelah itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istri akan kembali ke Istana Negara terlebih dahulu.
"Berikutnya ibu presiden terpilih (Iriana Jokowi), yang terakhir Pak Jokowi ke istana," ujarnya.
Keluar dari Kompleks Parlemen Senayan, Jokowi dengan menggunakan mobil dan iring-iringan pengawal presiden akan memutar di Slipi kemudian masuk ke Semanggi.
Menurut Rikwanto, belasan hingga puluhan ribu massa yang menyemut di kanan kiri Semanggi hingga Bundaran HI akan menyambut Jokowi dan Jusuf Kalla (JK).
"Sampai di Bundaran HI, Jokowi bertukar ke kereta kencana sampai masuk ke istana, dari istana ketemu pak SBY untuk diperkenalkan tentang istana," jelasnya.
Setelah SBY pulang ke Cikeas, Jokowi-JK akan mengikuti acara kenegaraan di istana sebelum akhirnya menuju Monas. Di Monas, kedua pemimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan itu akan melakukan potong tumpeng, menyampaikan pidato sebentar dan berinteraksi dengan rakyat.
"Kemudian mereka kembali lagi ke istana untuk jamuan kenegaraan dengan undangan. Malamnya, Jokowi-JK ke monas lagi untuk ikut acara musik dan pelepasan lampion," kata Rikwanto.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar