Sabtu, 18 Oktober 2014

Ini Kisi-kisi Pidato Pertama Jokowi sebagai Presiden

Presiden terpilih Joko Widodo mengaku sudah mempersiapkan struktur pidato pertamanya sebagai RI-1. Tim 11 yang membantu Jokowi menyusun pidato kenegaraan tersebut membocorkan kisi-kisi-nya.
"Dalam momen itu disampaikan pemikiran, mengucapkan terima kasih, dan pandangan bagi bangsa," kata anggota Tim 11, Ari Dwipayana saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (18/10/2014).
Awalnya, MPR memberikan alokasi waktu 45 menit bagi Jokowi untuk berpidato. Namun, durasi itu dipangkas karena Jokowi yang merupakan Presiden Ri ke-7 ini hanya akan memanfaatkan waktu sebanyak 7 menit.
Ari menuturkan bahwa durasi bukanlah fokus utama dalam penyusunan naskah pidato. "Ini kan momennya, disampaikan di depan rakyat," ucap akademisi UGM ini.
Saat ini, naskah pidato tersebut belum selesai. Jokowi masih akan berdiskusi lagi dengan Tim 11 yang juga menyusun pidato Jokowi di kapal Phinisi usai pengumuman KPU.
"Baru buat strukturnya, malam ini dirampungkan," kata Jokowi usai mengikuti gladi bersih pelantikan Presiden RI di Gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar