Sabtu, 18 Oktober 2014

Panggung Perayaan Pelantikan Jokowi-JK masih Dipersiapkan

Kirab budaya digelar sebagai bentuk perayaan pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Jokowi-JK akan diarak dari Gedung MPR ke Istana Merdeka.
Rencananya, rombongan akan singgah ke Bundaran Hotel Indonesia. Jokowi-JK akan mulai diarak menggunakan kereta kencana dari lokasi ini.
Sementara, pada malam harinya, acara dilanjutkan di Monas.
Dua hari menjelang pelantikan, Sabtu, 18 Oktober siang, panitia masih melakukan sejumlah persiapan acara tersebut. Termasuk mempersiapkan panggung akbar yang digunakan untuk puncak acara.
Pukul 11.00 WIB, panggung acara tersebut masih dalam tahap penyusunan. Sejumlah pekerja masih memasang lantai panggungnya. Lainnya mendirikan tiang penyangga atap panggung sekaligus tempat pengeras suara. Beberapa di antaranya masih berada di puncak tiang.
Koordinator acara Gerakan 20 Oktober (Geruduk), Panel Barus, mengatakan akan ada sejumlah hiburan di panggung tersebut. Hiburan disuguhkan secara gratis untuk masyarakat.
"Akan ada penampilan dari beberapa artis yang kita undang, di situ acara bersama masyarakat dan relawan
Jokowi-JK tentunya," kata Panel Barus saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Sabtu (18/10/2014).
Menurut dia, panggung hiburan ini merupakan acara puncak setelah Jokowi-JK resmi dilantik
sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019 di Gedung MPR RI. Mereka juga akan diarak dari Gedung MPR menuju Istana Negara pada siang harinya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar