Sabtu, 18 Oktober 2014

Jokowi-JK Jamu Kepala Negara dengan Mie Kocok dan Martabak

Acara pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden-Wakil Presiden RI di Gedung MPR RI akan dihadiri 17  kepala negara dan perwakilan negara sahabat. Tak hanya itu,  mantan Presiden-Wakil Presiden RI dan seluruh pimpinan parpol dan tokoh nasional akan hadir pada acara yang dihelat Senin 20 Oktober 2014 tersebut.
Jamuan makan apa yang akan dihidangkan saat acara bersejarah tersebut? Ada dua sesi jamuan saat Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Kura-kura, MPR-DPR RI tersebut.
Jamuan pertama dipimpin oleh Presiden SBY dan Wakil Presiden saat menyambut kedatangan para kepala negara dan perwakilan negara sahabat di Gedung Kura-kura.
Jamuan kedua, dipimpin oleh Jokowi dan JK selaku Presiden dan Wakil Presiden 2014 seusai prosesi pelantikan. "Ketika jamuan pulang, tamu negara disambut oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla," jelas Tri Ernawati selaku Kepala Bagian Protokol Setjen MPR RI kepada Tribunnews, Sabtu (18/10/2014).
Menurut Erna, tidak ada makanan khusus ataupun yang mahal untuk hidangan makan jamuan Jokowi- JK terhadap pejabat-pejabat negara sahabat itu. Makanan yang dihidangkan berupa  mie kocok dan martabak yang akan menjadi teman bincang-bincang Jokowi-JK saat menerima ucapan selamat dari kepala negara sahabat nanti.
"Tidak ada makan berat, hanya sekadar ramah-tamah saja. Makanan yang disediakan sekadar makanan tradisional Indonesia. Menunya belum ditentukan. Tapi, di antarnya misalnya, mie kocok, martabak atau makanan ringan lainnya," ujar Erna Menurutnya, makanan ringan tersebut didatangkan dari katering luar Kesetjenan MPR.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar