Sabtu, 18 Oktober 2014

Gladi Bersih Penuh Canda

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) siang ini, Sabtu (18/10/2014) mengikuti kegiatan gladi bersih pertama pelantikan presiden dan wakil presiden RI di Gedung MPR/DPR, Jakarta Pusat.
Tidak ada suasana tegang dari Jokowi dan JK dalam pelaksanaan gladi bersih tersebut. Canda tawa terlihat dari Jokowi dan JK saat memperhatikan peran pengganti melakukan gladi bersih.
Tidak begitu jelas apa yang sedang dibicarakan oleh Jusuf Kalla kepada Jokowi. Tawa Jokowi terlihat kurang lebih dua kali sebelum naik elevator dan saat tiba di depan Ruang Rapat Paripurna I Gedung DPR/MPR RI.
Seperti diketahui, Jokowi tiba lebih dulu di Gedung DPR/MPR RI mengenakan kemeja putih. Bersama Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Jokowi masuk ke dalam ruang VVIP. Sekitar beberapa jam kemudian, hadir Jusuf Kalla mengenakan kemeja batik berwarna merah, menyusul Jokowi ke ruang VVIP.
Setelah beberapa menit di dalam ruang VVIP, Jokowi dan Jusuf Kalla dan pimpinan MPR lainnya keluar sambil memperhatikan peran pengganti mereka masing-masing saat melakukan gladi bersih.
Saat ini, Jokowi dan Jusuf Kalla serta pimpinan MPR masuk ke dalam Ruang Rapat Paripurna 1 di lantai dua Gedung Utama DPR/MPR RI. Saat ini juga Jokowi dan Jusuf Kalla tengah memperhatikan tata cara pembacaan sumpah jabatan yang diperankan oleh peran pengganti.
Jokowi mengaku tidak merasa tegang atau deg-degan menjelang hari pelantikannya sebagai Presiden RI pada hari Senin, 20 Oktober 2014 mendatang. "Enggak," ujar Joko Widodo atau  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar