Jumat, 24 Oktober 2014

Penundaan Pengumuman Kabinet Berdampak Besar Bagi Tjipta Lesmana

Penundaan pengumuman kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdampak besar bagi pengamat komunikasi politik Prof. Tjipta Lesmana. Kepercayaan publik tergerus, kerja Tim Transisi pun dinilai bagai macan ompong.
“Makin lama diumumkan, trust (kepercayaan) kepada Jokowi mulai melorot. Rakyat dan pasar sudah menunggu,” kata Tjipta Lesmana seperti yang dilansir Pos Kota, Jumat (24/10/2014).
Hal itu disampaikan terkait penundaan pengumuman, yang menurut Jokowi akan diumukan Rabu, di Tangjungpriok atau di Tanah Abang, ternyata gagal.
Ia mengakui, Jokowi memiliki waktu 14 hari sejak pelantikan untuk menyusun kabinet sesuai amanat UU 39/2008. Namun Jokowi diharapkan dapat mengumumkan nama-nama menteri secepatnya. Untuk itu, Jokowi diminta jangan banyak drama, sebab seluruh negara di dunia menunggu pengumuman kabinet itu, termasuk reaksi pasar saham.
Tjipta menilai Jokowi kesulitan sendiri menyusun kabinetnya karena terlalu banyak melibatkan pihak-pihak yang tidak ada urusannya. Jokowi juga terjerat oleh pernyataannya sendiri di awal masa kampanye pilpres lalu. Ia mengatakan koalisinya dibangun dengan hati dan tanpa bagi-bagi kursi. “Tim Transisi yang sudah dikasih waktu panjang, ternyata tidak ada hasilnya, macan ompong.  [Pos Kota]

1 komentar:

  1. Tukang ngomong sepertimu mudah paakk..coba kmu yg kerjakan Sana..


    BalasHapus