Jumat, 24 Oktober 2014

Ada Paspampres Jokowi di KPK, Bawa Surat Soal Nama Menteri?

Seorang Paspampres Presiden Joko Widodo terlihat di Gedung KPK sore hari ini. Apakah kedatangannya terkait surat yang berisi nama pengganti dari kandidat menteri yang sudah dicoret KPK?
Paspampres Jokowi tersebut tampak keluar dari Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (24/10/2014), pukul 16.10 WIB. Pria berambut cepak yang memakai safari abu-abu itu berjalan cepat menuju tempat parkir.Awalnya Paspampres tersebut enggan menyebut alasan kedatangannya ke KPK. Wartawan kemudian bertanya apakah ia mengantar atau mengambil berkas dari lembaga antirasuah tersebut.
"Antar (berkas)," jawabnya singkat.
Paspampres tersebut lalu membonceng motor salah satu rekannya yang memakan kemeja batik lengan panjang. Mereka kemudian meninggalkan KPK.
Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menyerahkan 43 nama kandidat menteri ke KPK dan ada 8 nama yang tidak diperbolehkan. Jokowi kemudian mengajukan nama-nama pengganti.
Siang tadi, Wapres Jusuf Kalla (JK) sore ini KPK akan mengirim balik hasilnya pelacakan atas nama baru tersebut.
"KPK sore ini," jelas JK di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (24/10/2014).
Namun dengan canda JK menegaskan, tentu pengumuman menteri bisa dilakukan kalau KPK tidak menolak nama menteri yang diajukan.
"Sore ini dari KPK mungkin, tergantung apa suratnya KPK, ada lagi yang merah-merah kuning-kuning, ya kita yakini nama-nama baru," jelas dia.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar