Jumat, 24 Oktober 2014

Siapakah Pengganti Calon Menteri Yang Diberi Tanda Merah?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengirim daftar nama baru calon menteri ke KPK. Jokowi menyebut nama-nama itu dikirim setelah sejumlah nama yang dikirim sebelumnya tak mendapat rekomendasi KPK dan PPATK. Nama pengganti pun sudah dikirim.
Jokowi menyebut ada 8 nama yang tak mendapat rekomendasi. Tapi Jokowi tak mau menyebut siapa saja nama-nama itu. Lalu siapa saja nama calon menteri baru yang dikirim Jokowi ke KPK?
"Kamu tanya KPK dong. Begitu KPK menyampaikan ke kita, detik itu kita umumkan," tegas Jokowi di pintu Wisma Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus, Kamis (23/10/2014) malam.
Deputi Bidang Penindakan KPK, Johan Budi, yang dikonfirmasi soal nama calon menteri baru yang dikirimkan Jokowi mengaku belum tahu soal data baru ini.
"Saya tidak tahu, mungkin langsung ke pimpinan. Saya tidak tahu sudah dikirim atau belom. Setahu saya kemarin tidak ada utusan," terang Johan, Jumat (24/10/2014).
Johan menjelaskan sebelumnya Jokowi mengirimkan 43 nama ke KPK. Dalam daftar itu ada yang diberi tanda merah dan kuning.
"Tapi saya tidak bisa sebutkan siapa namanya," tutur dia.
Jokowi memang berupaya menjaga rekam jejak menterinya. Karena itu dia melibatkan KPK dan PPATK untuk melihat siapa calon menterinya. Belum diketahui berapa nama yang dia kirimkan ke KPK menggantikan yang terdahulu.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar