Jumat, 24 Oktober 2014

JK: Pengumuman Kabinet Hari Ini atau Besok

Teka-teki hari pengumuman kabinet Jokowi-JK masih belum terpecahkan meski Jokowi menyatakan seleksi menteri sudah 99 persen. Namun secercah datang dari Wapres JK. Dia menyebutkan, pengumuman kabinet hari ini atau besok.
JK ditanya wartawan apakah sudah dipastikan ada perubahan kabinet dengan penambahan 1 menko yaitu menko bidang pembangunan manusia dan kebudayaan. JK meminta publik untuk menunggu.
"Tunggu saja besok, atau hari ini, atau besok," ujar JK di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24/10/2014).
Saat ditanya lagi apakah pengumuman kabinet usai salat Jumat, JK lagi-lagi meminta publik menunggu.
"Tunggulah, sabar-sabar sedikit," kata JK.
"Jadi hari ini?" desak wartawan lagi.
"Tunggu saja," jawab JK yang hari ini memakai dasi untuk persiapan pemotretan foto resmi Wapres RI periode 2014-2019.
Meski kabinet belum terbentuk, JK menegaskan pemerintahan tetap berjalan. Menurutnya, saat ini berjalan dalam kendali Jokowi dan dirinya.
Dengan kondisi saat ini, dia membantah bila pemerintahan berjalan dengan autopilot atau tanpa kendali.
"Enggak autopilot. Kan ada Presiden dan Wakil Presiden," kata JK.
JK mengibaratkan para menteri di kabinetnya sebagai kru. "Itu kan yang lainnya kru. Pilotnya Presiden dan Wakil Presiden," lanjut dia.
Mengenai berbagai kebijakan baru menurutnya untuk sementara sudah dikomunikasikan dengan para sekretaris jenderal di tiap kementerian.  "Ada sekjen masing-masing, dan ada dirjen," kata mantan Wapres periode 2004-2009 itu.
Mantan ketua umum Partai Golkar ini memastikan pemerintah masih bekerja dan berjalan dengan baik. Mengenai kapan kabinet akan di umumkan JK masih tidak bersedia menjelaskan."Bisa hari ini bisa nesok," kata JK.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar