Jumat, 24 Oktober 2014

Beredar Transaksi Mencurigakan Calon Menteri Jokowi JK, PPATK Sebut Data Tak Benar

Sejumlah nama calon menteri Jokowi JK sudah beredar di publik. Ada diantara nama itu yang kabarnya diberi label merah dan kuning oleh KPK dan terindikasi tak bersih oleh PPATK.
Yang cukup mengejutkan, sore ini, Jumat (24/10/2014) beredar data transaksi mencurigakan salah satu calon menteri Jokowi JK.
Nama calon menteri itu, disebutkan dalam dokumen yang bertuliskan, 'Hasil Analisis Transaksi Keuangan yang Beindikasi Tindak Pidana Pencucian Uang dengan Tindak Pidana Asal Berupa tindak pidana korupsi'.
Dokumen yang bertulis sangat rahasia itu beredar di kalangan wartawan. Sang calon menteri itu dalam dokumen yang beredar itu disebutkan menerima transaksi Rp 2 miliar selaku penyelenggara negara dari sebuah perusahaan tambang.
Namun Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang dikonfirmasi soal data ini menepis data yang beredar itu. PPATK menegaskan data itu tak benar.
"Pasti tidak benar," tegas Kepala PPATK M Yusuf.
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah dokumen itu asli atau tidak. Kebenarannya juga belum bisa dipastikan. Tak diketahui juga siapa yang menyebarkan dokumen ini.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar