Jumat, 24 Oktober 2014

Andi Widjajanto: Kabinet Jokowi-JK Diumumkan Minggu

Mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto menegaskan susunan menteri pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak diumumkan malam ini. Kabinet Jokowi-JK rencananya akan diumumkan ke publik pada Minggu 26 Oktober 2014.
"Menyampaikan bahwa pengumuman kabinet tidak malam ini," kata Andi di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (24/10/2014) pukul 23.58 WIB.Andi mengatakan kabinet pemerintahan Jokowi-JK akan diumumkan pada Minggu (26/10) sore di halaman Istana Merdeka. Mereka akan diperkenalkan oleh Presiden Jokowi kepada masyarakat.
"Kita akan ada perkenalan anggota kabinet Minggu sore jam 16.00 WIB di halaman Istana Merdeka," ucap Andi.
Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Jokowi dan dirinya masih menunggu hasil penelusuran terhadap 4 nama calon menteri yang dilakukan KPK. Jika keempat calon itu dinyatakan bersih rekam jejaknya dan diserahkan malam ini juga, maka Jokowi-JK langsung mengumumkan susunan kabinet.
"Kalau sudah ada itu setiap saat bisa diumumkan. Kalau malam ini tiba, bisa asal jangan ada catatannya," ujar JK di tempat yang sama tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB.
Kemudian tak lama sekitar pukul 21.15 WIB, pimpinan KPK lengkap datangi Istana. Ada Ketua KPK Abraham Samad dan empat Wakil Ketua KPK, yaitu Bambang Widjojanto, Busyro Muoddas, Zulkarnaen, dan Adnan Pandu Praja. Mereka merapat ke Istana Negara dengan menumpang mobil Nissan Serena pelat merah B 1280 SDQ yang merupakan mobil dinas Abraham Samad. Namun hanya sekitar 15 menit, mobil itu lalu meninggalkan Istana Negara.   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar