Jumat, 24 Oktober 2014

Jokowi dan JK Salat Jumat Perdana di Masjid Baiturrahim Istana

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla salat Jumat bersama di Masjid Baiturrahim Kompleks Istana Kepresidenan. Ini adalah salat Jumat perdana bagi keduanya setelah dilantik pada 20 Oktober 2014.
Menurut pantauan awak media, Jumat (24/10/2014), Jokowi dan JK datang bersamaan dari Istana Merdeka pukul 11.50 WIB. Seperti biasa, Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dilipat dan peci hitam. Sementara JK mengenakan batik merah marun lengan panjang dan peci hitam.
Keduanya duduk di shaf pertama. Anis Baswedan tampak mendampingi keduanya. Setelah salat Jumat berakhir, Jokowi-JK salaman dengan semua jamaah. Para jamaah berebutan menyalami pemimpin baru itu.
Pada pagi hari, Jokowi-JK punya kegiatan masing-masing. Untuk urusan kenegaraan, Jokowi menerima telepon dari Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping hari ini. Komunikasi dilakukan dalam bahasa Inggris.
Percakapan antara Jokowi dan Xi Jinping di antaranya membahas soal rencana kunjungan Jokowi ke Beijing untuk menghadiri KTT APEC pada 10 November 2014 mendatang.
Sedangkan JK di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Barat, menjalani sesi pemotretan foto resmi kenegaraan. JK tampak rapi mengenakan kopiah, kemeja dan berdasi merah.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar