Senin, 08 September 2014

SBY Minta Masyarakat Dukung Jokowi, Demokrat Minta Masyarakat Setia Dukung Prabowo

Setelah 10 tahun memimpin Bangsa Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin kembali ke komunitas bangsa ini dan melanjutkan bakti dengan cara-cara positif. Meskipun Partai Demokrat asuhannya meminta agar masyarakat tetap setia sampai mati mendukung Prabowo dengan koalisi merah putihnya, tetapi SBY justru meminta masyarakat mendukung penuh penggantinya nanti, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), agar bisa mengemban tugas dengan baik.
"Saya berharap dukungan yang diberikan kepada saya marilah kita diberikan kepada pemimpin kita yang baru Pak Jokowi bersama pemerintahnya, agar beliau juga bisa mengemban tugas dengan baik,” kata SBY saat menghadiri silaturahmi dengan Paguyuban Pawitandirogo (Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun, Ponorogo), di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (8/9/2014) malam, dikutip laman setkab.go.id.
SBY menegaskan, kita wajib membantu Presiden terpilih, jangan justru diganggu. Ia mengingatkan, tidak diganggu saja pemimpin Indonesia di era baru ini tidak mudah, apalagi jika diganggu. Dalam kesempatan itu SBY mengisahkan, beberapa waktu lalu ia ditanya oleh anggota paguyuban, apakah penggantinya nanti dari keluarga besar Pawitandirogo?
“Saya bilang sangat mungkin jika Allah menghendaki, dan ternyata benar, Pak Jokowi Pawitandirogo hanya sebelah baratnya sedikit," ujar SBY yang disambut tawa para hadiran.
Jokowi berasal dari Solo, Jawa Tengah, yang berbatasan dengan kota-kota asal paguyuban ini. SBY termasuk keluarga besar Paguyuban Pawitandirogo karena berasal dari Pacitan, Jawa Timur. “Jadi bolehlah dianggap tetap keluarga besar Pawitandirogo. Paling tidak Pawitandirogo plus," kata SBY yang kembali mengundang tawa.
Silaturahmi ini dihadiri oleh keluarga besar warga asal kota-kota Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun, dan Ponorogo yang mukim di kawasan Jabodetabek. Kesempatan ini merupakan terakhir kali SBY hadir dalam kapasitas sebagai Presiden RI. Oleh karena itu SBY juga menggunakan momen ini untuk pamit.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar