Senin, 08 September 2014

Jokowi Akan Rekrut Banyak Menteri dari Latar Belakang Marketing

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dirinya akan banyak merekrut menteri-menteri yang akan mengisi kabinetnya kelak dari kalangan marketing.
"Oleh sebab itu menteri-menteri yang akan datang mungkin akan banyak dari orang marketing," kata Jokowi saat memberi kata sambutan dalam acara peluncuran lagu Indonesia WOW! yang digelar di Gedung RRI, Jakarta, Senin (8/9/2014).
Menurut Jokowi, perlunya menteri dengan kemampuan marketing lantaran Indonesia memiliki banyak potensi yang bisa dipasarkan ke negara-negara lain.
"Produk pariwisata dari barat, timur, mau lihat apa saja ada. Apa yang enggak ada. Pantai, gunung, danau, sungai, kawah ada semuanya. Oleh sebab itu apa yang dibutuhkan? Sekarang memang bukan produk sentrik lagi, tidak terpaku pada produk bukan customer sentrik. Tapi negara ini masih memerlukan marketing yang memarketingi produk-produk negara yang secepat-cepatnya dan sekuat tenaga," kata Jokowi.
Jokowi menambahkan, peluncuran lagu Indonesia Wow yang dibawakan oleh grup band Slank ini merupakan salah satu bentuk promosi Indonesia ke mancanegara.
"Tadi peluncuran Indonesia Wow itu salah satu bentuk membangun sebuah brand Indonesia 5 tahun kedepan. Lagunya tadi yang didisjokey, sama mas Jacky tadi, itu kalau semua tv di semua negara, kemudian dibarengi produk-produk yang kita punyai dimunculkan, saya enggak kebayang negara ini akan dikunjungi berapa puluh dan berapa ratus ribu orang. Karena bagus sekali," kata Jokowi. [tribun]

1 komentar:

  1. mau Marketing , jlnX ok? WCx ok? hotel 5* , 3* , 1* & budget ok? p'layan'n d'imm&polis ok? listrikX tdk putus d'tengah mlm? , air bersih minum ok? bisX ok?

    ada berapa kamarHotel d'seTiap 1lokasi parawisata d'acheh / medan , pematang siantar , sibolga , pekan baru / bengkulu / ........ sampai k'ambon , Namlea p.Buru , p.Seram , p.Obi maluku , sorong Papua(sbb cr Bangkirai & Merbau)

    sy dr LebakBulus menuju Semarang ambil 1 3/4hari (sourcing kayu hutan) ... mau lanjut k'Surabaya , pantat sakit lg jln b'lubang & sopir bis spt bw mobil racing( pengaruh nakorba???) ... balik dr jkt lwt lampung , lubuk lingga/jambi , pekan baru/riau , dumai k'melaka (ky karet).

    distribution of authority spy p'besar provinsi / kabupaten / lurah / camat MUST report tiap akhir minggu ada aktivitas masyarakat (check s'pore&m'sia - mp mesti laku aktivitas d'konstitusi masing2)

    maybe should have kapal LoveBoat d'Indonesia utk keliling Indonesia dlm 10-15hari , biar mabuk d'Laut

    BalasHapus