Senin, 08 September 2014

Tak Ada Jalan Lain Bagi Jokowi Selain Kembali ke Komitmen Awal

Pengamat politik dari Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti meminta tim koalisi Presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla harus kembali kepada komitmen awal, yakni tidak ada pembagian jatah di kursi pemerintahannya.
Hal tersebut disampaikan Ray, menanggapi banyaknya pihak yang mendatangi Rumah Transisi guna mendapatkan kursi di kabinet pemerintahan Jokowi-JK.
"Oleh karena itu mereka kembali ke habitatnya, kembali ke komitmen awal tidak ada pembagian kekuasaan," kata Ray dalam diskusi bertajuk 'Menolak Warisan RUU Anti Reformasi dari Rezim SBY: Pilkada via DPRD', di gedung DPRD, Jakarta, Senin (8/9/2014).
Ray menuturkan banyaknya pihak yang datang ke Rumah Transisi itu dipicu karena pernyataan dari PDIP sendiri. Sebab, tambah dia, sedikit atau banyak tim transisi telah memunculkan kecemburuan politik.
Maka dari itu, dia menilai PDIP dan Jokowi harus memiliki sikap tegas tapi santun dalam memutuskan kabinet di pemerintahannya.
"Hal ini memicu semangat tim koalisi berbicara jatah mereka di kabinet. Mereka harus santun, maka yang lainnya mengikuti," tandas Ray.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar