Senin, 08 September 2014

Jelang Penetapan Kabinet, Jokowi Intens Ketemu Ketum Parpol Koalisi

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berencana mengumumkan susunan kabinetnya pada 15 September mendatang. Karena itu, ia semakin sering bertemu para ketum parpol koalisinya.
"Nanti 15 September udah ketemu postur (kabinet) nya seperti apa. Ketemu gemuk atau kurus. Baru tuk..tuk..tuk..tuk..‎," kata Jokowi saat menghadiri acara di Gedung RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, Senin (8/9/2014).
Karena itu, ia mengaku semakin intens melakukan pertemuan dengan para ketua umum partai politik koalisinya.
"Saya ketemu Bu Mega, Pak Muhaimin dan Pak Surya Paloh," ujarnya.
Jokowi memang memperkirakan jumlah kabinetnya tak berbeda dengan yang saat ini yakni 34 kementerian. Namun, di tanggal 15 September nanti baru akan ia umumkan postur resminya.
Setelah resmi mengumumkan, Jokowi mengatakan masih akan membubuhkan waktu 1 hingga 2 minggu untuk mengisi nama-nama menterinya. Waktu yang semakin dekat membuat Jokowi semakin sering melakukan pertemuan internal dengan Surya Paloh, Megawati dan Muhaimin Iskandar.
"Kondisinya kan sudah mepet, tinggal 1 bulan lagi. Tanggal 20 kurang lebih, 1 bln lagi, harus lebih intens," ucapnya.
Jokowi enggan menjawab saat ditanya apakah dalam pertemuan itu juga dibahas tentang keinginan Jokowi agar menteri-menterinya lepas dari jabatan Jokowi. Terkait keinginannya agar menteri lepas dari jabatan parpol, Jokowi menyatakan akan membahas dengan para ketua umum parpol sebelum benar-benar memutuskannya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar