Senin, 08 September 2014

Jokowi: Yang Mau Menaikkan BBM Itu Siapa?

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) membantah jika dirinya akan mencabut subsidi untuk bahan bakar minyak (BBM). Karena menurutnya, yang akan dilakukan adalah mengalihkan subsidi tersebut untuk usaha produktif.
"Yang mau menaikkan BBM itu siapa? Yang mau ada bantuan langsung itu siapa? Mengalihkan subsidi BBM ke usaha produktif, di desa di kampung, untuk petani untuk nelayan itu," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/9/2014).
Selain untuk usaha produktif, Jokowi mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan memberikan subsidi tambahan. Terutama jika subsidi tersebut untuk pembangunan infrastruktur dan segala hal yang menyangkut produktivitas pertanian.
"Subsidinya bisa untuk membangun infrastruktur irigasinya misalnya pupuk bisa aja diberikan subsidi. Benih juga bisa," ungkapnya.
Mengenai sistem pemberian subsidi, Gubernur DKI Jakarta ini masih belum menemukan solusinya. Apakah nantinya akan menggunakan kartu seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau bagaimana. "Ya sistemnya baru dibahas," tutup Jokowi.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar