Selasa, 26 Agustus 2014

Trio Maut Jokowi-Ahok-Samad Versi Hacker

Aksi peretasan baru saja terjadi. Kali ini korbannya adalah banyak situs milik Universitas Trisakti dan juga situs-situs Departemen Perhubungan.
Setidaknya ada 9 situs milik Universitas Trisakti dan 3 situs milik Dephub yang di-deface atau diganti tampilan mukanya dengan gambar lain.
Uniknya, apabila biasanya para peretas mencantumkan setidaknya logo kelompok mereka ketika men-deface suatu situs, di situs-situs yang dibobol dan belum nampak diperbaiki ini menampilkan Trio Maut Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Abraham Samad.
Selain menampilkan ketiga orang tersebut yang telah dimodifikasi, peretas situs-situs ini juga membubuhkan pesan bukan kepada sang pemilik situs melainkan ke para koruptor yang ada di Indonesia. Belum diketahui apa motif lain dari peretasan tersebut.
Uniknya, file gambar yang digunakan oleh para peretas dalam mengganti tampilan situs-situs tersebut bernama Anonymous, namun ternyata sepertinya aksi tersebut tidak ada hubungannya dengan kelompok hacktivist Anonymous ‘cabang’ Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar